Pulau Pahawang

Dikenal sebagai ‘Mutiara Pasifik’, Pulau Pahawang terletak di ujung utara Pulau Palawan. Terletak di pantai selatan Pulau Palawan, ini adalah salah satu tempat paling terkenal untuk dikunjungi selama Anda tinggal di pulau itu. Pulau yang indah ini terletak sekitar 90 menit dari Puerto Princesa. Ini adalah pantai berpasir putih yang indah dan daerah ini sangat tenang dan damai.

Abad terakhir, ini dianggap sebagai daerah tropis yang menarik bagi wisatawan. Tapi sekarang, tempat ini menjadi lebih mudah diakses dan dikenal sebagai hotspot bagi para backpacker. Seiring dengan terumbu karang, itu juga merupakan daya tarik wisata yang menonjol. Pasir di sini bisa membuat pengalaman lebih menyenangkan, karena suhunya hangat dan kelembapan bisa membuat Anda merasa seolah berada di tempat tropis.

Ada banyak turis yang datang ke sini untuk menikmati terumbu karang. Terumbu ini terletak di sekitar tempat wisata paling populer – Fort Bonifacio, yang merupakan bangunan putih yang indah yang terletak di tengah-tengah pantai. Gedung putih adalah salah satu hal pertama yang Anda perhatikan ketika Anda tiba di Pulau Pahawang.

Tebing batu kapur, yang merupakan bagian dari warna hijau alami pasir, sangat menyenangkan untuk dilihat dan tempat yang tepat untuk berbaring. Ini adalah tempat yang fantastis untuk berenang di perairan laut biru yang memberikan tempat itu lingkungan yang sangat tenang.

Ekosistem Pulau Pahawang

Daerah ini adalah rumah bagi beberapa badan air lainnya seperti kolam ikan, sungai dan semak belukar yang dapat ditemukan di sepanjang garis pantai, yang merupakan fitur khas di setiap pantai. Belukar yang lebat memberi tempat ini lingkungan yang sejuk yang sempurna bagi orang-orang yang suka bermain bola voli. Beberapa pantai di tempat ini bisa sangat ramai, terutama yang terletak jauh dari pantai Pulau Lah.

Tempat ini adalah rumah bagi sejumlah kegiatan, yang menjadikannya tempat yang menakjubkan untuk semua jenis wisatawan. Ada banyak area menarik yang bisa Anda kunjungi dan alami. Anda dapat pergi hiking, menghabiskan hari Anda menjelajahi vegetasi yang lebat di daerah tersebut atau menghabiskan sore Anda berenang dan snorkeling di perairan laut biru yang sejuk.

Salah satu kegiatan paling populer yang akan dilakukan orang di sini adalah berenang. Karena suhunya yang sejuk, setiap orang dapat menikmati pemandangan dan menikmati pemandangan, suara dan aroma tempat dan angin laut yang sejuk saat mereka bersantai dan bersenang-senang.

Aktivitas populer lainnya di sini adalah bersepeda. Jika Anda cukup beruntung berada di dekat badan air, Anda bisa bersepeda atau berjalan di sekitar area. Ini adalah cara yang baik untuk menjelajahi lanskap yang berbeda dan merasakan apa yang ditawarkan tempat itu.

Baca Juga : Ocean Park

Rute Pulau Pahawang

Setelah menghabiskan waktu di sini, Anda mungkin ingin kembali ke hotel. Untuk melakukannya, Anda harus mencoba menghindari mengambil rute wisata. Anda dapat menemukan beberapa penyewaan mobil di dekat pantai Pulau Lah di mana Anda dapat dengan mudah mendapatkan tumpangan.

Jika Anda ingin terus menikmati daerah tersebut bahkan setelah Anda kembali dari perjalanan, Anda dapat mencoba berjalan-jalan melalui Stela Ronjik, yang merupakan sekelompok monumen Buddha. Kelompok monumen ini dibangun oleh Raja Rama I dari Dinasti Siam.

Selama perjalanan Anda ke Pulau Pahawang, Anda mungkin akan terkejut. Anda akan melihat bahwa tempat itu masih sama menariknya dengan ratusan tahun yang lalu. Anda juga akan melihat betapa indahnya pulau ini.